rajabacklink

Kisah Sukses: Mahasiswa Universitas Ma’soem yang Hafidz Qur'an dan Sukses dalam Dunia Bisnis

26 Nov 2023  |  134x | Ditulis oleh : Kak Min
Izudin Muzaki

Berbagai aktivitas keren di kampus Ma’soem University pastinya akan selalu kita lihat setiap hari. Namun, dari sekian banyak kegiatan ada satu nama yang layak diacungi jempol dan mencuri perhatian, yaitu Muhammad Izudin Muzaki. Sosok anak muda ini ternyata bukan sembarangan mahasiswa, anak semester lima dari jurusan Manajemen Bisnis Syariah yang jadi viral setelah menunjukan pencapaian luar biasa yang bisa menjadi inspirasi banayak orang.

Sejauh ini sosok Izudin memang dikenal tidak hanya aktif dalam organisasi DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), ia juga merupakan salah satu mahasiswa pintar dengan IPK yang tinggi, hafidz Qur’an dan yang paling banyak dibicarakan adalah ketika dia menjadi salah satu pengusaha muda yang berhasil mengembangkan bisnisnya melalui Inkubator Bisnis Ma’soem University.

Anak muda kreatif dan religius, Izudin meninggalkan kampung halamannya dengan tujuan agar bisa berhasil di perantauan. Dan Alhamdulillah, Izudin bisa kuliah di Universitas Ma'soem lalu berhasil menjadi salah satu mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz di Ma’soem University dengan hafalan sebanyak 8 Juz. Dan tentu saja dengan hafalannya ini Izudin berhasil mendapatkan beasiswa tahfidz full selama 4 tahun.

Bukan hanya terbatas dalam hafalan Qur’an saja, di semester kelimanya, Izudin Muzaki berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.8. Ini menegaskan bahwa dirinya adalah mahasiswa yang berdedikasi tinggi dalam urusan akademis dengan kepintaran diatas rata-rata. Aktivitasnya di luar kelas pun tak kalah mengesankan, dengan keterlibatannya yang aktif dalam organisasi mahasiswa DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Ma’soem University.

Tetapi, menurut Izudin Muzaki sendiri kesuksesan sejati tak hanya dapat diukur dari pencapaian di ranah akademis semata, melainkan juga bersumber dari prestasinya di ranah bisnis atau wirausaha. Minat mendalamnya terhadap dunia usaha kini mulai berkembang di lingkungan kampus, terutama berkat dorongan dari Inkubator Bisnis prestisius di Ma'soem University. Dengan adanya bimbingan dari para mentor handal yang bertugas di Inkubator Bisnis, Izudin menjalani perjalanan wirausaha penuh semangat sejak tahun 2021.

Melalui semangat dan tekad serta keterampilan yang terus dikembangkan, Izudin Muzaki berhasil merintis usahanya sendiri di ranah makanan ringan (camilan). Nama usahanya, Kicaw - Kripik Cau, mencuat dengan tiga varian rasa yang menggugah selera: Cokelat, Cheese Milk, dan Green Tea. Tidak butuh waktu lama bagi brand ini untuk mencuri perhatian, dengan omzet bulanan yang kini mencapai lebih dari 2 juta Rupiah.

Keberhasilan Izudin ini tentu saja bisa menjadi inspirasi bagi para calon pengusaha muda lainnya yang ingin merintis bisnis di dunia kuliner. Namun, dengan semua keberhasilannyan tersebut tidak membuat Izudin Muzaki berpuas diri. Sebaliknya, ia terus berupaya untuk mengembangkan usahanya lebih jauh lagi. Dengan adanya bantuan mentor dari Inkubator Bisnis Ma'soem University, Izudin Muzaki menggali peluang-peluang baru dan strategi-strategi yang dapat meningkatkan daya saing produk jualannya yaitu Kicaw - Kripik Cau di pasaran.

Tidak hanya fokus pada aspek bisnis semata, Izudin juga sedang melangkah lebih jauh dengan mengejar Hak Kekayaan Intelektual untuk usahanya. Proses ini tentu tidak mudah, namun dengan dukungan penuh dari Inkubator Bisnis, Izudin yakin bahwa langkah ini akan memberikan perlindungan maksimal terhadap ide-ide cemerlang yang telah ia ciptakan.

Dengan begitu banyak pencapaian di tangannya, Izudin Muzaki adalah contoh nyata bagaimana pemuda berdedikasi dan berbakat bisa menggabungkan pendidikan, bisnis, dan spiritualitas dengan sukses. Perjalanannya bukan sekadar menunjukkan bahwa kualitas akademis dapat diiringi oleh kesuksesan bisnis, tetapi juga membuktikan bahwa mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dan inovasi di tengah kampus. Semoga, kisah perjalanan Izudin Muzaki menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda yang tengah meniti karier mereka di dunia pendidikan tinggi dan wirausaha.

Baca Juga:
Kalung Anti Corona, Benarkah Ampuh Bunuh Covid-19

Kalung Anti Corona, Benarkah Ampuh Bunuh Covid-19

Nasional      

6 Jul 2020 | 1100 Kak Min


Heboh kabar akan ada kalung anti corona yang akan di produksi masal pada bulan Agustus nanti, sebera ampuh sih? Dan apakah sudah ada uji ilmiahnya? Belum adanya kejelasan yang pasti ...

Resep Bubur Tim yang Bikin Bayi Usia 6 Bulan Makan dengan Lahap

Resep Bubur Tim yang Bikin Bayi Usia 6 Bulan Makan dengan Lahap

Kuliner      

30 Agu 2023 | 771 Kak Edi


Makanan pendamping ASI (MPASI) diberikan saat bayi menginjak usia 6 bulan, dimana bayi mulai diperkenalkan untuk mengenal rasa dan belajar melumat makanan. Makanan lembut seperti jus buah ...

Wow! Lelaki Asal Turki Ini Miliki Lebih dari 1000 Handphone

Wow! Lelaki Asal Turki Ini Miliki Lebih dari 1000 Handphone

Mancanegara      

9 Nov 2020 | 893 Kak Min


Aghil - Di dunia ini, ada saja orang-orang yang senang mengkoleksi barang-barang yang tak lazim. Salah satunya ada seorang lelaki bernama Sehabettin Özçelik. Ia memiliki koleksi ...

Mengatasi Rasa Sakit di Punggung dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Mengatasi Rasa Sakit di Punggung dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Lifestyle      

11 Apr 2023 | 265 Kak Edi


Punggung yang terasa panas dan cekit-cekit itu dapat menjadi gejala dari beberapa kondisi kesehatan yang berbeda. Ada beberapa kemungkinan penyebab dari gejala tersebut antara ...

Mau Pensiun dengan Tenang? Ikuti 4 Tips Ini

Mau Pensiun dengan Tenang? Ikuti 4 Tips Ini

Tips      

16 Okt 2020 | 1542 Kak Min


Aghil -  Setiap orang pasti menginginkan masa pensiun yang sejahtera. Namun, tentu untuk mewujudkannya tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa aspek yang menentukan masa ...

Percaya atau Tidak? Janji Prabowo untuk Menguatkan KPK

Percaya atau Tidak? Janji Prabowo untuk Menguatkan KPK

Nasional      

13 Feb 2024 | 67 Kak Min


Isu penindakan tindak pidana korupsi menjadi salah satu topik yang dibahas dalam debat calon presiden yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Penyelesaian ...